Konsep Modifikasi Suzuki Carry Ala MPV 2018

Suzuki Carry adalah salah satu mobil jenis niaga yang memulai debutnya pada tahun 80-an dan berhasil sukses merajai pasar mobil niaga sampai awal tahun 2000. Dalam mendesain mobil ini, Suzuki memang memberikan beberapa komponen khusus agar mobil ini bisa menampung banyak orang, yaitu sekitar 8 orang, kadang mobil ini juga bisa untuk menampung 12 orang.

Namun sekarang ini penggunaan mobil ini sudah kalah dengan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memiliki beberapa fitur canggih sehingga akan lebih nyaman jika digunakan untuk bepergian rame-rame. Permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pemilik mobil Suzuki Carry adalah ketika mereka mengendarai sendirian mobil ini akan terasa lebih keras bantinganya sehingga tidak nyaman jika digunakan sendirian.


Kenapa hal ini bisa terjadi? Seperti yang kita katakan di atas bahwa mobil ini dalam pendesainnya dikhususkan untuk digunakan bersama-sama, jadi beberapa komponen seperti per pada shock braker yang lebih besar dan juga per daun bagian roda belakang terlalu banyak.Kali ini kami akan mengajak anda untuk melakukan modifikasi pada Suzuki Carry agar memiliki tingkat kenyamanan yang sangat maksimal meski digunakan sendirian. Untuk anda yang sudah tidak sabar mengetahui bagian apa saja yang diganti, anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

Langkah pertama agar Suzuki Carry yang anda memiliki tingkat kenyamanan maksimal anda bisa melakukan pergantian pada bagian per keong bagian depan. Dalam mengganti per keong anda bisa menggunakan onderdil mobil yang memang nyaman digunakan seperti per keong dari Honda civic tahun 1975 atau 1974, atau per keong dari Hyunday accent.
Jika onderdil yang kami sebutkan di atas sulit dicari anda bisa menggunakan per keong mobil lainya yang memilki tingkat kenyaman maksimal seperti sedan namun memiliki diameter ulir sama seperti Suzuki Carry. Agar lebih awet anda bisa menggunakan per berbahan baja namun dengan ukuran lebih kecil.Langkah selanjutnya kita harus mengubah per daun bagian belakang yaitu dengan mengurangi jumlah per atau mengganti dengan per mobil lain seperti sedan Fiat 124, Isuzu panther, atau daihatsu expas. Dengan ketiga pilihan daun per ini maka mobil Suzuki Carry yang anda kendarai tidak akan memiliki bantingan yang keras.

Jika dana anda memungkinkan untuk melakukan pergantian komponen lainnya, anda bisa mengubah pada bagian shock braker yang lebih bagus dari standar mobil ini. Perlu anda ketahui bahwa modifikasi Suzuki Carry membutuhkan biaya sebesar Rp. 3 jutaan namun pergantian shock braker belum kami akumulasi.
Dengan pergantian beberapa bagian di atas, tanpa shock braker (shock braker masih menggunakan asli) mobil Suzuki Carry anda sudah nyaman untuk digunakan secara rame-rame atau sendiri. Kenyamanan sudah maksimal, selanjutnya anda bisa melakukan modifikasi pada bagian eksterior maupun interior sesuai keinginan anda.

Konsep Modifikasi Suzuki Carry Ala MPV 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin