Konsep Modifikasi Mazda RX-8 2018

Dalam dunia otomotif mungkin kita masih agak asing dengan Mazda RX-8. Mobil ini pernah melejit namanya di dunia otomotif, namun akhir-akhir ini juga pernah menjadi kontroversi bagi para peminat mobil yang bertenaga besar. Banyak yang berpendapat negatif terhadap Mazda RX-8 karena emisi gas buangnya terlalu boros dan tidak ramah lingkungan. Walaupun banyak yang kurang berminat menggunakan Mazda RX-8 karena emisi gas buangnya yang boros dan tidak ramah lingkungan tetapi pihak dari Mazda RX-8 tidak akan pernah menyerah, mereka akan melahirkan rotary wankel yang tentunya akan lebih powerful lagi dan akan menghemat dalam penggunaan bahan bakar serta lebih rendah emisi.


Dalam menciptakan karya terbarunya itu, pihak Mazda RX-8 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan nama Mazda RX-8 yang dulunya mendunia. Mereka mempunyai cara jitu yaitu mereka akan mengawinkan kekuatan baru rotary wankel dengan kehebatan Skyactive. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, mereka akan membuat Mazda RX-8 makin perkasa dengan sokongan dapur terbaru disertai dengan balutan dan sentuhan fisiknya akan dibuat sebagus mungkin walaupun makin radikal tetapi tetap memiliki bobot yang ringan. Hal itu dilakukan agar tampilannya lebih menarik sehingga banyak peminat dan mesin menjadi ramah lingkungan.

Mazda RX-8 hadir dengan setir kemudi yang terlihat atletis, dan jok depan dengan sport serta ada layar sentuh LCD untuk sistem navigasi. Mazda RX-8 terbaru ini dilengkapi dengan desain bumper dan fascia yang agresif dan juga lampu depan memakai LED. Mobil Mazda RX-8 juga di perkuat dengan mesin RESINES yang berkapasitas cukup tinggi 1,3 liter dengan tenaga 232 hp pada putaran. Mesin 8500 rpm dan torsi puncak 159 lb-ft menjadikan mobil ini lebih tangguh dibandingkan dengan mobil yang lainnya. Tenaga tersebut di salurkan melalui sistem penggerak real wheel drive. Transmisi standart yang digunakan adalah 6 percepatan manual dengan sistem pasokan bahan bakal multi port fuel injektion.

Dengan adanya multi port injektion ini Mazda RX-8 akan hemat bahan bakar tetapi tidak akan mengurangi kekencangan mesin tersebut. Mobil Mazda RX-8 ini juga siap berhadapan dengan BMW M4 dan Mitsubishi Lancer Evo. Dengan bekal rotari engine yang merupakan terobosan teknologi Mazda, inilah yang menjadi salah satu keistimewaan dari mobil tersebut.

Rotary engine dan Mazda RX-8 merupakan salah satu cara Mazda untuk menunjukkan kemampuannya dalam merancang mobil yang hemat bahan bakar namun berkapasitas mesin yang tinggi bermodel mobil sport. Banyak aplikasi yang di sajikan di bagian interior dan juga eksteriornya.  Di bagian interiornya kesan ekslusif tercermin dari warna piano black yang menghiasi tunnel di bagian tengahnya.


Konsep Modifikasi Mazda RX-8 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin