Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet

Mobil menjadi alat transportasi yang masih menjadi pilihan banyak orang meskipun harganya bisa dibilang cukup mahal. Dengan menggunakan mobil maka perjalanan menjadi lebih menyenangkan karena bisa terlindung dari panas dan hujan. Ada banyak sekali jenis mobil yang dijual belikan di Indonesia ini, salah satunya adalah mobil Hyundai Trajet.
Hyundai Trajet merupakan kendaraan yang dibuat oleh perusahaan Korea Selatan yang bisa menjadi kendaraan multifungsi. Mobil ini mengusung mesin 2.0 GSI dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. Mobil ini menggunakan bahan bakar berupa solar, bensin atau bisa juga menggunakan LPG. Mobil ini bisa memuat kurang lebih 7 penumpang karena bodinya yang besar  serta memiliki penampilan luar yang hampir sama dengan kijang inova.



Kelebihan Hyundai Trajet
Mobil ini memiliki transmisi jenis manual dan otomatis yang mengusung tipe mesin, DOHC, 2.0 liter, berhan bakar mesin, silinder segaris dan juga bisa menggunakan bahan bakar injeksi. Hyundai Trajet bisa menghasilkan tenaga hingga 5750 Hp dan torsi hingga 4600 NM.
Jika dibandingkan dengan jenis lain, mobil ini lebih terjangkau karena hanya dibandrol dengan harga sekitar 60 jutaan saja. Namun, harganya yang terjangkau tidak membuat mobil ini kalah saing dalam hal kualitas. Hyundai Trajet memiliki desain minimalis yang nyaman. Mobil ini juga dibekali dengan fitur-fitur demi menunjang keamanan pengemudi dan juga para penumpangnya yaitu berupa airbrags yang ada dibagian kemudi dan sistem pengeram ABS dan EBD yang ada dibagian bawah pengemudi bagian depan.
Bukan hanya desain interior saja, desain eksteriornya juga tidak kalah menarik yaitu bodi yang terlihat ramping dan memanjang kebelakang yang membuat Hyundai Trajet tetap stabil melaju dijalanan yang berangin atau bergelombang dengan kecepatan tinggi.  Hyundai Trajet memiliki body yang luas terutama pada bagian dalam sehingga bisa menampung banyak orang dan barang. Selain itu, kabinnya juga lapang yang membuat mobil ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

Kekurangan Hyundai Trajet
Sedangkan untuk kekurangan Hyundai Trajet, yang memiliki bodi besar namun tidak dengan konsumsi bahan bakarnya yang memang lebih boros dibandingkan dengan mobil jenis lain bahkan perbandingannya bisa sampai 8:12, terlebih jika membawa muatan banyak yang membuat mesin mobil lebih kuat kerjanya sehingga memakan banyak bahan bakar.
Bukan itu saja, usia kaki-kaki mobil juga tidak bisa bertahan terlalu lama dan mudah bermasalah. AC juga menjadi bagian mobil yang sering menjadi masalah, entah mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pada lampu depan dan belakang tidak begitu fokus terlebih jika digunakan pada jalan yang bergelombang. Hyundai Trajet membutuhkan perawatan ekstra karena mobil ini sensitif terhadap kerusakan entah mesin, interior atau ekteriornya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil Hyundai Trajet. Harganya memang terjangkau sehingga kualitas yang diberikan pastinya juga standart. Bagi anda yang menginginkan untuk membeli sebuah mobil keluarga yang terjangkau maka mobil ini bisa menjadi pilahan anda.


Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin