Konsep Modifikasi Mobil Hyundai Accent 2018

Hyundai Accent merupakan salah satu dari merk mobil sedan yang cukup ekonomis harganya. Dengan harga dibawah 100 jutaan, kita sudah bisa memiliki mobil cantik ini. Mobil Korea semakin gencar masuk Indonesia diawali dengan masuknya Hyundai ini pada tahun 1995. Model awalnya adalah Bimantara Cajara, kemudian pada tahun 1998 merknya kembali hadir dengan nama Accent. Pada tahun 2003 kemudian muncul New Accent. Pada tahun 2007, muncullah Hyunda Avega.
Namun, karena kreativitas dari masyarakat  maka banyak yang melakukan banyak variasi pada mobil untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dengan cara melakukan modifikasi. Modifikasi dapat dilakukan untuk mengikuti tren aksesoris mobil yang ada.


Spesifikasi Hyundai Accent
1.       Adanya dapur pacu dengan sistem injeksi SOHC 12 Velve
2.       Penggunaan bakan bakar pun sangat efisien
3.       Interior dashbor yang sederhana namun unik dan terkesan mahal
4.       Panel pada interiornya mudah dijangkau dengan tempat duduk yang nyaman sehingga pengendara dapat menikmati pemandangan sekitar
5.       Silindernya berukuran 1.500 cc dengan 4 tabung silinder tipe SHOC 12
6.       Sein lampu belakang yang bagus
7.       Menggunakan suspensi dual link independent
8.       Bentuk dari fisiknya lebih membulat daripada mobil sedan biasanya

Harga Hyundai Accent
Hyundai Accent Excel X3 MT tahun 2006 Merah Metalik harganya Rp 25.000.000,00; Gls harganya Rp 25.000.000,00; 1997 Hyundai Cakra Full Original  harganya Rp 27.500.000,00. Kemudian keluaran tahun 2001 Rp 31.000.000,00.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Accent
Kelebihan dari Hyundai Accent ini adalah harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan desain yang lainnya. Namun kekurangannya, mobil ini sering masuk bengkel sehingga harus memilih dengan sangat teliti. Kemudian kekurangannya yang lainnya adalah modelnya yang sangat kaku dan kurang modern sehingga desainnya masih sangat kurang modern. Untuk itulah banyak dari pemilik Hyundai Accent ini yang memodifikasinya.
Suspensi Hyundai Accent ini terlihat rapuh karena beberapa komponen berjalan dengan berdampingan dan bersama-sama dalam satu waktu sehingga semikin tua umurnya maka sering bermasalah. Ini menyebabkan kelajuannyapun berkurang. Dengan melakukan modifikasi maka akan membuat mobil Hyundai Accent ini lebih kencang.

Modifikasi Hyundai Accent
Kebanyakan modifikasi Hyundai Accent ini cenderung ke model mobil sporty. Ini dikarenakan model sporty akan banyak menutupi kekurangan dari mobil ini. Dengan mengganti bagian velg dan ban Hyundai Accent ini dengan ban dan velg racing kemudian memakai body kit custom, stiker  dan pengecatan ulang.
Secara umum, Hyundai Accent ini memang merk mobil sedan yang sangat mudah untuk dimodifikasi dengan gaya yang sporty. Dengan menggunakan warna-warna sporty seperti biru atau merah maka peran dari epoxy filler sangat penting. Kemudian ditambah lagi dengan melakukan pengerokan pada kap mesin agar tahan terhadap suhu mesin yang panas.


Konsep Modifikasi Mobil Hyundai Accent 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin