Konsep Modifikasi Suzuki Aerio 2018

Suzuki Aerio merupakan mobil dari jenis hatchback yang sudah masuk ke dalam pasar di Indonesia sejak tahun 2001 silam hanya saja untuk saat ini mobil tersebut sudah tidak lagi dipasok oleh pihak Suzuki selaku pabrikan tepatnya sejak tahun 2008 silam. Mobil ini sempat mencapai masa kejayaannya kala itu sebab terbilang menjadi mobil yang memprakarsai pasar Tanah air untuk jenis mobil hatchback atau city car.

Namun sayangnya Suzuki Aerio kemudian tenggelam setelah muncul dua kompetitor dari jenis yang sama yakni Honda Jazz serta Honda Yariz yang memiliki penampilan lebih mewah. Meski demikian Suzuki Aerio kini masih banyak peminatnya terlebih bagi para modifikator yang mampu menyulap penampilan yang terkesan standart menjadi lebih menarik untuk dilihat.


Untuk modifikasi mobil terbaru dari jenis Suzuki Aerio kini tengah menjadi trend untuk mengubah penampilannya dengan bermain pada bagian over fender yang dibuat dengan ukuran lebih lebar yang akan lebih sempurna dengan penerapan body kit serta permainan warna yang lebih menarik. Untuk modifikasi mobil terbaru dari Suzuki Aerio sendiri dapat memiliki sejumlah konsep yang sesuai seperti Rocket Bunny, Liberty Walk, maupun Rauh Welt Begriff.

Dari segi penampilan mobil ini bisa terbilang kuno dengan desain bawaan dari pabrik yang membuat selera publik pun menurun. Namun hal itu dapat diatasi dengan terlebih dahulu mengubah warna body Suzuki Aerio dari hijau tosca menjadi aura mint.

Dengan warna yang baru ini dijamin kesan kuno akan hilang dan berganti dengan kesan mobil yang lebih segar. Untuk mendapatkan bentuk desain yang lebih garang dapat juga dilakukan sobek fender yang hampir serupa dengan konsep rocket bunny. Namun pastikan untuk melakukan sobek fender pada Suzuki Aerio  ini perhatikan setiap detail termasuk lekukan body sehingga hasilnya bisa maksimal.

Pertama potong bagian fender baik depan maupun belakang dengan lebar sekitar 4 cm. Serasikan pula setiap lekukan pada body Suzuki Aerio dengan bagian lainnya seperti bumper, over fender, hingga side skirt. Untuk setiap sisi over fender sendiri memiliki lebar sekitar 8 cm.

Dengan demikian sobek fender yang dilakukan akan membuat penamppilan Suzuki Aerio kini menjadi lebih mantap dan montok. Selain bagian body, perhatikan pula bagian kaki mobil yang akan cocok dengan penggunaan velg model SSW 17 inchi yang ditambahkan adaptor pada bagian antara velg dengan wheel hub sehingga pemasangannya nanti akan sesuai dengan lebar fender baru pada Suzuki Aerio ini.


Yang terakhir adalah penggunaan ban 205/45R17 yang membuat kaki-kaki mobil akan nampak lebih mantap. Setelah melakukan sejumlah modifikasi pada bagian desain eksterior ini dijamin Suzuki Aerio akan memiliki penampilan lebih menawan lagi. Dan apabila masih kurang dapat dilanjutkan dengan melakukan modifikasi pada bagian interiornya untuk membuat sensasi mengendarainya menjadi lebih nyaman.

Konsep Modifikasi Suzuki Aerio 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin